Rabu, 15 Desember 2010

Filipina Kecewa Semifinal Dua kali Digelar di Jakarta

JAKARTA - Gagal menjamu Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF Suzuki 2010 karena tidak memiliki stadion yang layak untuk menggelar pertandingan internasional, striker Filipina berdarah Inggris, Phil Younghusban kecewa berat.

Seperti dilansir dari the Inquirer, Younghusban mengatakan, “Kita harus bermain di kandang sendiri jika kita sangat ingin mempromosikan olahraga ini.

"Apa artinya menembus semifinal jika kita tidak bisa bermain di kandang sendiri," ungkap kakak Phil, James, yang merupakan gelandang Filipina tersebut.

"Para pemain bekerja keras dan tidak bermain di kandang sendiri jelas kejahatan," jelas pelatih Filipina asal Inggris, Simon McMenemy.

"Pihak AFF seharusnya memikirkan kembali keputusan ini.” seloroh Simon McMenemy.

Filipina secara mengejutkan bisa lolos ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam 2-0, dimana sebelumnya menahan imbang Singapura 1-1, sebelum bermain imbang tanpa gol melawan Myanmar di babak penyisihan grup B yang digelar di Hanoi, Vietnam.

Sayangnya, mereka tidak memiliki stadion yang layak untuk menggelar laga pertama semifinal melawan skuad Alfred Riedl, dan inilah yang membuat kekecewaan menyusul permintaan Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) Marty Martinez yang meminta AFF dan PSSI menggelar kedua leg semifinal di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, 16 dan 19 Desember mendatang.
(AKC)

0 komentar:

Posting Komentar